News Update :
Home » , , » Cara Mengubah Tampilan Facebook menjadi Lebih Menarik dengan Mozila Firefox

Cara Mengubah Tampilan Facebook menjadi Lebih Menarik dengan Mozila Firefox

Penulis : Unknown on Sunday, March 31, 2013 | 11:29 PM


Hampir semua Orang memiliki Facebook, mulai dai anak-anak hingga orang dewasa. Facebook merupakan jejaringan sosial yang paling terkenal saat ini. Tampilan facebook pun sangat sederhana dengan background warna putih dan topbar berwarna biru. Mungkin temen-temen mulai bosan dengan tampilan yang sederhana seperti itu. Nah, v3toon kali ini akan berbagi tips, cara menggubah tampilan facebook dengan menggunakan Mozila Firefox. Gini langkahnya sob :
1.       Buka Browsernya sob, karena v3toon akan menjelaskan dengan Mozila maka Buka Browser Mozilanya.
2.      Pilih Menu Tool, Add Ons. Bagi yang menggunakan Mozila versi terbaru Klik Tulisan Firefox pada Sudut kiri atas terus pilih Add Ons.
3.      Ketikan “Stylish” pada Form Pencarian Sob. Kemudian Tekan Enter.
4.      Install Stylish tersebut dengan Klik tombol install pada samping kanan.
5.      Stylish udah terinstall, sekarang sobat login ke facebook, dan lihatlah apa yang terjadi. Tampilan facebook sobat masih tetap semula. Hehehehe .. tenang aja sob, masih ada langkah ke enam.
6.      Untuk memilih thema facebooknya klik disini. Pilihlah sesuai yang diinginkan yah.
7.      Jika udah ketemu pilihannya. Klik “Install with stylish”. Sekarang Lihat deh facebook sobat.
Udah jadi ya sob, itu baru tampilan dasar sob. Ada yang lebih seru lagi ini sob, coba deh kalau tampilan facebooknya dengan foto sendiri, atau pacar sobat. Pasti asik kan. Facebookan sambil lihat foto pacar sendiri.. hehehehe, Giini langkahnya sob :
1.        Kembali ke Add Ons lagi sob, tapi sekarang gax install stylish, kan udah terinstall. Tinggal klik deh Menu Stylishnya. Di bagian kanan paling bawah sendiri.
2.        Disitu ada, thema facebook yang udah sobat pilih tadi. Kemudian Pilih Edit sob.
3.        Cari kata Background, biar gampang ketikan pada Form Pencarian.
4.        Siapkan Foto yang akan sobat jadikan backgroundnya, yang belum di upload sobat upload dulu yah. Jika sudah diupload, Copy Link Lokasinya sob, caranya Klik kanan pada Gambar kemudian Pilih “Link Locationnya”.
5.        Pastekan pada url background yang tadi udah dicari. Ingat pastenya pada di dalam tanda petik yah sob. Dan url yang tadi di dalam tanda petik hapus aja sob, karena itu background tampilan yang dasar.
6.        Sekarang kembali facebook, dan lihat apa yang terjadi foto sobat udah terpasang di facebook.

Ini contoh tampilan facebook saya sob, dengan background calon istri saya sob. Hehehe Amiiin ..



Catatan :
Tampilan ini hanya bisa dilihat pada browser dan PC sobat yang terinstall sob, jadi apabila sobat membuka dengan Browser atau PC Lain tampilannya akan hilang. Dan ingat ya sob, jangan memilih thema facebook lebih dari satu, karena jika memilih facebook lebih dari satu tampilan facebook akan acak-acakan. Jika udah terlanjur, maka kembali ke Add Ons – Stylish dan pilih Disable atau Remove thema yang tidak dikehendaki.
Selamat Mencoba,!!
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. v3toon . All Rights Reserved.